Rabu, 01 Februari 2012

Masalah Asam Urat dan Solusinya


Untuk menelusuri dan menemukan solusi untuk masalah asam urat ini kita perlu tahu apa penyebabnya dan bagaimana solusi menanggulaginya..

Asam Urat. Apasih Penyebabnya?

Berdasarkan website :turunberatbadan.com ada lima penyebab asam urat

1. Dehidrasi dan Fungsi GinjalKetika air dan cairan lainnya tidak dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, ginjal tidak akan berfungsi dengan baik. Asam urat tidak akan dikeluarkan dari darah melalui ekskresi, dan akan menjadikan kadar asam urat dalam jumlah abnormal (lebih tinggi).

2. Makanan yang mengandung banyak purinPurin mengandung senyawa nitrogen, baik dilakukan di dalam sel-sel tubuh, atau dibawa ke dalam tubuh dengan makanan. Kelebihan purin dapat menyebabkan peningkatan kadar asam urat, yang dapat terakumulasi dalam jaringan dan bentuk kristal, sehingga menyebabkan tingginya kadar asam urat dalam darah.

3. Konsumsi AlkoholAlkohol (bir, anggur, atau hasil olahan lainnya) dapat meningkatkan kadar asam urat.

4. Obat-obatanObat-obat tertentu, seperti yang digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi, serta aspirin, vitamin C dan niasin, dapat memproduksi kadar asam urat tinggi. Kemoterapi untuk pengobatan kanker juga bisa menjadi penyebabnya.

5. KankerKanker tertentu seperti limfoma non-Hodgkin, limfoma Hodgkin, leukemia dan kondisi medis lainnya, seperti anemia sel sabit dan gagal jantung dapat menyebabkan peningkatan kerusakan sel-sel tubuh dan mengakibatkan hyperuricemia (kadar asam urat yang tinggi).

nah itulah penyebab asam urat. Terus bagaimana solusinya.


Asam Urat. Apa sih solusinya?


Berdasarkan info dari blog: aliefnews.wordpress.com


Mengobati Asam Urat

Dengan banyaknya keluhan sam urat akhirnya kami mencari solusi bagaimana menyembuhkanyya. dari pengalaman kami ada beberapa cara yang efektif untuk penyembuhan asam urat.pengobatan tersebut antara lain:

minum air kelapa minimal 2 liter sehari: air kelapa dalam hal ini bukankelapa hijau atau kelapa muda. tetapi semua jenis air kelapa. lebih baik lagi meminumnya tanpa buahnya (kelapa muda ataupun kelapa tua), cukup airnya saja. air kelapa bersifat penetral racun yang baik, termasuk kadar asam urat dalam darah. namun perlu diketahui bahwa pengobatan ini mengakibatkan rasa sakit yang amat. inilah fase penyembuhan yang disebut DOC (Direct Of Cure). Rasa sakit ini akan berangsur berkurang seiring dengan berkurangnya kadar asamurat di dalam darah kita. biasanya di dapat kesembuhan setelah 2 minggu berurut-urut.
Bekam / Canduk / kop basah : Bekam membantu membersihkan darah yang berada di permukaan kulit paling luar. hal ini sangat membantu berkurangnya kadar asam urat yang ada di permukaan kulit kita. darah di permukaaan kulit ini kebanyakan tidak kembali ke hati untuk disaring dan di perbarui. inilah fungsi bekam sesungguhnya.
Teraphy pijat Yumeiho : adalah pembetulan tulang belakang dengan pusat tulang pinggul. ini membantu mengembalikan posisi tulang belakang ke posisisemula. teraphy ini sangat membantu untuk memperlancar peredaran darah dan mengembalikan posisi tubuh seperti semula. teraphy ini juga membantu mengurangi rasa sakit di persendian tulang.

Demikianlah Masalah dan Solusi penyakit Asam Urat semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semu.

0 komentar:

Posting Komentar