Senin, 16 Januari 2012

Masalah Berat Badan dan Solusinya

Masalah Berat Badan dan Solusinya



Berat Badan?
Ya... masalah yang satu ini tentu menjadikan wanita jadi tidak percaya diri. Sehingga produk-produk pelangsing baik berupa makanan dan minuman maupun alat-alat pelangsing laris manis dipasaran..hehee.. may be..
Baiklah sekarang kita akan membahas penyebab dan solusinya

Apa sih penyebab berat badan bertambah?
Beberapa faktor penyebab berat badan bertambah yang saya kutip dari situs gugling.com adalah sebagai berikut:

Kurang Tidur
Jika kamu secara rutin tidur hanya beberapa jam semalam, dengan alasan terllau banyak tugas yang harus diselesaikan, kemungkinan kamu menghambat kemampuan tubuh membakar lemak. Studi-studi menunjukkan, tidur yang tidak adekuat dapat mengganggu hormon yang mengatur nafsu makan dan memperlambat metabolisme. Usahakan tidur 7 sampai 9 jam setiap malam.

Terus Menerus Hidup Dalam Keadaan Darurat
Di saat stres, tubuh memproduksi hormon yang disebut cortisol, yang memicu gula yang disimpan di dalam liver dan otot dilepas ke dalam aliran darah, begitu menurut penulis buku The 3 Season Diet, John Douillard, PhD. Kadar insulin lalu naik, menghambat pembakaran lemak dan memberitahu tubuh untuk menyimpan lemak untuk digunakan nanti. Untuk keluar dari siklus ini, turunkan stres dengan pernapasan dalam, yoga, cardio, atau waktu hening untuk diri sendiri.

Steroid Dari Daging
Selain protein, mungkin ada lagi yang kamu dapatkan dari daging. Mungkin semua hormon yang diberikan kepada ternak agar cepat besar. Yang jadi persoalan, menurut Stephen Perrine, penulis buku The New American Diet: How Secret ‘Obesogen’ Are Making Us Fat, and the 6-Week Plan That Will Flatten Your Belly for Good, zat kimia ini berefek sama pada manusia seperti pada hewan. Sapi gemuk, babi gemuk, ayam gemuk, dan orang gemuk.

Untuk memastikan kamu tidak mendapatkan steroid secara tak sengaja, belilah daging dari peternak kecil yang memelihara sapi dan ayam di padang rumput dan tidak menyuntik ternak dengan senyawa yang membuat ternak gemuk.

Menganggap Hasil Bumi Organik Tidak Berkhasiat
Hasil bumi organik memang lebih mahal, tapi mungkin kamu akan berpendapat lain jika tahu apel dan lettuce nonorganik bisa membuat berat badan naik. Banyak pestisida yang digunakan pada hasil bumi masuk ke dalam tubuh, mengacaukan hormon dan gen, membuat metabolisme lebih lambat, tak bisa membangun dan mempertahankan otot, tapi meningkatkan kapasitas membangun sel-sel lemak baru. Jika tak bisa terus menerus beli organik, paling sedikit beli jenis organik untuk hasil bumi yang mengandung paling banyak residu pestisida seperti peach, apel, paprika, seledri, nectarine, stroberi, ceri, pir, anggur, bayam, lettuce, dan kentang.

Wadah Makanan
Kemungkinan kamu beli makanan dalam kaleng yang dilapisis BPA, minuman dalam botol plastik yang mengandung BPA, dan daging yang dibungkus dengan plastik PVC. Senyawa-senyawa ini dengan mudah masuk ke dalam aliran darah. Sama seperti pestisida, senyawa ini dapat mengganggu sistem hormonal dan menyebabkan berat badan naik. Untuk mengurangi paparan terhadap zat kimia berbahaya ini, Perrine menganjurkan dalam bukunya The New American Diet, jangan panaskan plastik di dalam microwave, sebisa mungkin beli makanan dalam kantong kertas atau bks ketimbang dalam kaleng. Gunakan botol plastik sekali saja dan daur ulang.

Alergi Makanan Yang Tidak Terdiagnosa
Ruam dan gangguan pencernaan sering menandakan alergi makanan. Tapi kelebihan berat badan juga bisa merupakan simptom alergi. Menurut Dr Mark Hyman dalam The Ultra Simple Diet menemukan, makan makanan yng membuat alergi dapat menyebabkan inflamasi, yang bisa mengakibatkan penimbunan cairan. Alergi makanan termasuk bagian besar masalah kesehatan dan masalah berat badan kronik yang diderita banyak orang. Perlu kerja detektif jika kamu menduga ini hanya masalah kmamu. Eliminasi makanan pemicu umum seperti produk susu, telur atau gluten dan memperhatikan respon kamu adalah titik awal yang baik.

Minum Soda Diet Untuk Menurunkan Berat Badan
Kendati soda tidak mengandung kalori, tapi tidak membantu lingkar pinggang. Studi-studi yang ada terus menunjukkan, orang-orang yang minum soda diet berisiko lebih besar menjadi obese. Salah satu teori penyebabnya adalah, kita merasakan sesuatu yang sangat manis tapi tidak mendapatkan kalori bersama rasa manis itu, sehingga kita lalu mencari kalori ini. Riset baru menunjukkan, pemanis buatan dapat menurunkan metabolisme. Lebih baik minum air dan puaskan keinginan makan makanan manis dengan makan buah.


Terus Bagaimana Solusinya?

Setelah kita tau apa yang menyebabkan masalah berat badan, sekarang kita melihat bagaimana sih solusinya..
Menurut situs web terbaruterkini.com memberikan alternatif program diet sehat tanpa bahan kimia kepada kita:

1.Tentukan Pola Makan
coba lakukan kebiasaan makan dalam sehari hanya 2 kali,mungkin di saat memulai anda akan sering merasa lapar terutama jika anda memiliki kebiasaan makan yang berbeda.untuk itu anda perlu mensiasati dengan menunda jadwal sarapan anda sekitar jam 10.00-11.00 dan untuk jadwal makan siang juga ditunda sekitar 16.00-17.00 dan saat anda merasa lapar di malam hari,anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan,jangan lupa agar memperbanyak minum air putih.

2. Tidak Makan Terlalu Kenyang
cara diet sehat selalu manganjurkan anda agar tidak makan terlalu kenyang dan sebisa mungkin kunyahlah makanan dengan baik agar sari makanan lebih mudah terserap oleh tubuh,dengan demikian porsi makanan yang dimakan pun berkurang. karena dengan mengunyah anda akan merasa lebih cepat kenyang dibandingkan sebelumnya.

3. BAB Teratur
usahakan agar selalu buang air besar secara teratur setiap hari. jika ada masalah dengan kesulitan buang air besar anda bisa mencari cara agar proses buang air besar anda lancar,misalnya dengan banyak makanan buah yang berserat.

4. Olahraga Teratur
lakukan pembakaran kalori dengan berolahraga ringan secara teratur seperti jogging,senam,berenang,,dan bersepeda.

5. Hindari makan dan ngemil di malam hari
karena kalori yang anda makan di malam hari akan tertimbun di dalam tubuh karena tidak adanya aktivitas pembakaran kalori.

6. Kontinyu
lakukan secara kontinyu dan konsisten dan jangan lupa agar selalu memotivasi diri anda bahwa anda bisa menurunkan berat badan.

7. Suplemen Pelangsing Herbal
suplemen herbal dikenal lebih aman karena kendunggannya yang tanpa kimia.

Di atas adalah Program Diet Sehat Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami, setiap orang berbeda-beda dalam menjalankan diet untuk menurunkan berat badan nya,hal ini bergantung atas informasi yang diketahui tentang bagaimana cara menjalankan diet yang sehat.Semoga artikel ini bermanfaat bagi netter sekalian... sukses selalu

0 komentar:

Posting Komentar